# Arti Kejatuhan Cicak di Lutut Menurut Primbon dan Islam Serta Mitosnya - KEJATUHAN CICAK HITAM
Loading...

# Arti Kejatuhan Cicak di Lutut Menurut Primbon dan Islam Serta Mitosnya

Loading...
Loading...
Arti Kejatuhan Cicak di Lutut Menurut Primbon dan Islam Serta Mitosnya - Salah satu mitos yang sudah terkenal dan berkembang di masyarakat Indonesia semenjak dulu yaitu mitos Kejatuhan Cicak di Lutut.

Mitos Kejatuhan Cicak di Lutut atau ketiban cicak mempunyai arti makna pertanda akan ketiban atau memperoleh apes bagi yang kejatuhan.Walaupun sekiranya diamati secara pikiran logika dan kongkret yang tidak beruntung justru yakni cicak sebab dia tidak hati-hati sampai terjatuh,nah jika berdasarkan kamu yang tidak beruntung itu cicaknya apa manusia yang Kejatuhan Cicak di Lutut?

# Arti  Kejatuhan Cicak di Lutut Menurut Primbon



Ya itulah mitos tak gampang memang mencernanya dengan pikiran pandangan nalar.Dan pasti ada maksud dan tujuan manfaat mengapa Kejatuhan Cicak di Lutut di anggap mitos akan mendapatkan kesialan,keapesan,dan mungkin bencana.Yang dapat kita ambil sisi positifnya jikalau kita telah Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan akan membuat kita makin waspada untuk menghadapi kesialan yang telah kemungkinan menanti.

Arti Makna Petunjuk Mitos Kejatuhan

1. Arti Kejatuhan Cicak di Lutut

banyak pula sebagian orang yakin kalau Kejatuhan Cicak di Lutut rejeki bakal seret dalam arti orang yang Kejatuhan Cicak di Lutut bakal susah untuk memperoleh rejekinya. Walau demikian dalam islam setiap-setiap orang yang lahir didunia ini rejeki itu sudah diberikan waktu kita masih tetap dalam kandungan.

kecuali rejeki seret, kongkritnya arti Kejatuhan Cicak di Lutut juga kemungkinan tanda jika ada anggota keluarga yang bakal wafat. Bisa juga memiliki makna arti pedoman akan mengalami bencana seperti kecelakaan motor yang berdampak parah,dan lain-lain.

Bila kita sudah Kejatuhan Cicak di Lutut sebaiknya lebih berhati-hati dalam menjalankan sesuatu,sisi positifnya kita jadi manusia yang tidak ceroboh,terlepas dari benar atau tidaknya mitos Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan hal yang demikian.

2.Arti Kejatuhan Cicak di Lutut

Seperti yang kita tahu dalam mengerjakan profesi kita senantiasa menerapkan untuk bekerja atau membuat sesuatu.Arti atau makna Kejatuhan Cicak di Lutut merupakan petunjuk bahwa pekerjaan yang kamu lakukan akan sia-sia atau tidak mendapatkan hasil seperti yang di harapkan.Bisa juga bermakna rejeki kau akan tertunda.

Ada juga yang mengartikan kamu akan kehilangan pegangan kamu dalam hal ini ialah pendamping hidup ialah pacar,semoga saja tak ya.Melainkan jangan berkecil hati kalau kamu mengalami Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan.Sisi positifnya yaitu kau patut lebih bersungguh-sungguh dalam bekerja atau berupaya untuk menjemput rejeki.Jadi semangat wajib di tingkatkan.

3.Arti Kejatuhan Cicak di Lutut

Mitos ini di artikan atau bermakna akan mendapatkan kesialan di perjalanan yang akan kau tuju,umpamanya terpeleset di jalan,kecelakaan motor atau kendaraan beroda empat,di cegat begal dan sebagainya.Atau dapat juga bermakna tujuan daerah kamu bepergian sedang tak seperti yang di harapkan seumpama kamu berkeinginan ngapel ke rumah pacar,dan terbukti pacarnya tidak di rumah.Semua itu hanya kemungkinan yang pastinya belum tentu terjadi sebab kesialan orang itu berbeda-beda.

Bila kamu hendak bepergian atau berangkat berprofesi tetapi Kejatuhan Cicak di Lutut,karenanya patut lebih berhati-hati dalam tindakan,melangkah agar siap menghadapi kesialan yang mungkin menanti.Sisi positifnya membikin kita lebih berhati-hati dalam melangkah jadi padahal itu mitos terlepas dari kau percaya atau tak,pasti tak ada salahnya kan?bertindak hati-hati.

4.Arti Kejatuhan Cicak di Lutut

Kejatuhan Cicak di Lutut memiliki makna arti kesialan pada keluarga atau sebagian orang yang anda sayangi. Bisa juga bermakna hilangnya profesi anda kini ini.Arti yang lain yaitu akan memperoleh cobaan hidup dengan bobot yang berat.Sisi positifnya kalau kau sudah mengenal arti makna Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan yakni menyiapkan mental untuk menghadapi kesialan yang mungkin menanti.Jadi jadilah lebih kuat.

5.Arti Kejatuhan Cicak di Lutut

Mitos ini memiliki arti makna kau bakal mendapat persoalan di jalan. Mungkin dari orang lain atau karena perbuatan anda sendiri. Yakinkan apabila anda lebih waspada seandainya menginginkan mendatangi satu daerah. Jikalau Kejatuhan Cicak di Lutut, artinya ialah tandanya apabila anda bakal memperoleh permasalahan dari rekan atau sahabat dekat. Kalau jatuhnya di kaki paha kiri,arti maknanya yaitu tandanya kalau anda bakal mendapat persoalan dari orang asing.Sisi positifnya lebih berhati-hati terhadap teman atau lawan.

Mitos Arti Kejatuhan Kotoran Cicak
Mitos ini bermakna akan terkena sakit atau penyakit karena kotoran cicak sendiri ialah simbol penyakit.

Sistem menangkal atau menuntaskan kesialan dari Kejatuhan Cicak di Lutut

Cara ini juga yakni bagian dari mitos yang mana supaya kesialan yang menimpa sesudah Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan yaitu dengan memburu atau menangkap cicak yang sudah jatuh menimpa kita tersebut.Setelah kita tangkap lalu cicak itu kita bunuh dan di ludahi sambil di niatkan agar sial atau naas kita di bawa mati cicak itu.Memang ini kejam melainkan dalam agama islam kita di ajnurkan untuk membunuh cicak,untuk lebih jelasnya hadist nabi seputar cicak sebaiknya tanyakan sama kiyai atau ustadz kalian terdekat

#9 Arti Kejatuhan Cicak di Lutut menurut Islam, Mitos Primbon Jawa, dan Ilmu Sains

Arti Kejatuhan Cicak di Lutut - Barang siapa mengalami tubuhnya Kejatuhan Cicak di Lutut, maka dalam waktu dekat ia akan ketiban sial. Begitulah pepatah orang tua zaman dulu berujar. Meski zaman sudah berganti, namun pepatah itu hingga sekarang masih banyak dipercaya dan diyakini sebagian orang. Tak pelak, bagi orang yang memang baru saja mengalami Kejatuhan Cicak di Lutut, pepatah ini tentulah akan membuat hadirnya rasa ketakutan dan kekhawatiran dalam dirinya.

Namun, benarkah isi ramalan ini? Adakah bukti yang menunjukan bahwa Kejatuhan Cicak di Lutut memang merupakan pertanda kesialan? Bagaimana ilmu sains memandang fenomena ini? Dan apakah arti Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan menurut Islam ditinjau dari hadist dan riwayat yang ada?

Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, simaklah uraian singkat yang telah kami buat berikut ini!

Arti Kejatuhan Cicak di Lutut
Cicak adalah mahluk yang sangat unik. Hewan yang termasuk dalam kelas reptilia ini memiliki kemampuan untuk berjalan di permukaan dinding yang tegak lurus atau bahkan di permukaan plafon secara terbalik tanpa mengalami kesulitan.

Kemampuan cicak tersebut diperoleh karena ia memiliki organ bernama spatulae di permukaan telapak tangan, kaki, dan seluruh bagian bawah tubuhnya. Spatulae adalah bulu-bulu halus berukuran 200 nanometer yang dapat masuk menembus pori-pori dinding dan menciptakan ikatan kuat di dalamnya. Ikatan spatulae terhadap pori dinding inilah yang membuat cicak dapat berjalan dimana pun sesuai keinginannya.

Kendati spatulae memiliki cara kerja yang sangat canggih, namun adakalanya kita bisa menemukan seekor cicak yang jatuh dari tempatnya berjalan. Menurut ilmu sains, hal tersebut adalah sesuatu yang wajar.

Cicak bisa saja jatuh dari tempatnya berjalan saat tubuhnya menemukan permukaan yang sangat halus dan tidak bisa ditembus spatulae secara sempurna. Pada permukaan yang sangat halus itu, spatulae cicak tidak bisa menciptakan ikatan yang kuat untuk menahan beban tubuhnya dari tarikan gaya gravitasi.

Arti Kejatuhan Cicak di Lutut menurut Primbon Jawa
Terlepas dari yang disampaikan ilmu sains dalam memandang fenomena cicak jatuh, leluhur kita di masa silam ternyata memiliki pandangan tersendiri untuk menafsirkan hal ini.

Seperti termaktub dalam kitab primbon Jawa, arti Kejatuhan Cicak di Lutut bisa ditafsirkan menjadi beberapa alamat baik dan buruk tergantung bagian tubuh mana yang Kejatuhan Cicak di Lutut. Artinya, bila banyak orang beranggapan bahwa Kejatuhan Cicak di Lutut adalah pertanda kesialan, maka hal itu tentu belum sepenuhnya benar.

1. Kejatuhan Cicak di Lutut
Yang pertama adalah bila seseorang Kejatuhan Cicak di Lutut, maka primbon menjelaskan bahwa ini memang pertanda sial. Pertanda sial yang dimaksud adalah akan adanya seseorang dari keluarga yang sakit parah atau meninggal dunia dalam waktu dekat ini.

2. Kejatuhan Cicak di Lutut
Sementara bila bagian tubuh yang Kejatuhan Cicak di Lutut adalah bagian pundak, maka menurut primbon ini adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan masalah atau beban berat dalam kehidupannya.

3. Kejatuhan Cicak di Lutut
Arti Kejatuhan Cicak di Lutut adalah pertanda akan mendapatkan rezeki, sementara arti Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan adalah pertanda akan mengeluarkan uang untuk keperluan besar. Saya pernah mengalami Kejatuhan Cicak di Lutut, dan kedua ramalan tersebut memang benar-benar terjadi.

4. Kejatuhan Cicak di Lutut
Kejatuhan Cicak di Lutut adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan sakit keras dalam waktu dekat. Akan tetapi, dari yang saya alami, ramalan ini tidak sepenuhnya benar. Saya hanya demam biasa setelah 2 hari sebelumnya Kejatuhan Cicak di Lutut saat menonton tv. Wallohualam.

6. Kejatuhan Cicak di Lutut
Ini tentu jarang terjadi kecuali bila seseorang sedang tengkurap atau saat sujud. Menurut primbon, Kejatuhan Cicak di Tangan Kanan bukanlah pertanda buruk. Ia justru sebuah pertanda baik di mana Anda akan kejatuhan rezeki besar dalam beberapa hari ke depan. Menurut primbon, rezeki itu datang dari dagangan yang laris.

7. Kejatuhan Cicak di Lutut
Arti kejatuhan menurut primbon adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan melakukan perjalanan jauh yang sulit dan penuh perjuangan menyedihkan. Bila dalam waktu dekat Anda memiliki rencana bepergian, Anda disarankan untuk mengurungkannya.

8. Kejatuhan Cicak di Lutut
Kejatuhan Cicak di Lutut merupakan pertanda baik. Anda yang mengalaminya diyakini akan terlepas atau lolos dari sebuah musibah dan kesialan. Entahlah, Anda bisa membuktikan benar tidaknya ramalan ini di kemudian hari.

9. Kejatuhan kotoran cicak
Kejatuhan kotoran cicak adalah pertanda rezeki. Saya belum pernah membuktikan ramalan ini, tapi beberapa teman yang pernah mengalaminya mengaku bahwa ramalan ini bukan isapan jempol belaka.

Kejatuhan Cicak di Lutut Menurut Islam
Anda tentu boleh mengabaikan ramalan-ramalan arti Kejatuhan Cicak di Lutut yang disampaikan primbon, tapi boleh juga mempercayainya. Hanya saja, dalam pemahaman islam, Kejatuhan Cicak di Lutut sebetulnya tidak memiliki pertanda apapun. Jika mempercayai ramalan-ramalan sial atau keberuntungan karena sesuatu hal, menurut Islam justru itu merupakan suatu bentuk thiyyarah.

Thiyyarah adalah merasa akan memperoleh untung atau sial karena mendengar, merasakan, atau mengalami suatu hal. Dalam riwayat hadist Thirmidzi, thiyyarah adalah bentuk kecil dari syirik. Oleh karena itu, sebaiknya janganlah melakukan thiyyarah bila tak ingin berdosa dan mendapat murka-Nya.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "# Arti Kejatuhan Cicak di Lutut Menurut Primbon dan Islam Serta Mitosnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel